Maju jadi caleg, langkah politik 4 tokoh ini mengejutkan publik

Maju jadi caleg, langkah politik 4 tokoh ini mengejutkan publik

Maju jadi caleg, langkah politik 4 tokoh ini mengejutkan publik

www.contrabandamusic.com - Sejumlah partai politik mulai mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tahap pendaftaran caleg mulai dibuka sejak tanggal 4-17 Juli 2018.

Dari nama-nama yang sudah masuk ke daftar KPU, ada beberapa nama politisi yang membuat kejutan. Mulai dari loncat partai, hingga munculnya tokoh masyarakat yang bukan berlatar belakang politisi.

Langkah politisi dan tokoh masyarakat ini pun membuat heboh. Meski belum tentu lolos dan diterima, namun pergerakan tokoh-tokoh ini menyita perhatian.

Berikut ini nama-nama kejutan pada pendaftaran caleg Pemilu 2019, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (17/7).

1. Pendiri PKS maju lewat PDIP.

Jika mendengar nama Yusuf Supendi daftar menjadi calon legislatif tentu hal yang biasa. Namun ternyata, pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Yusuf merupakan mantan kader PKS yang pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

2. Johan Budi maju lewat PDIP.

Adanya nama Johan Budi di daftar nama bakal calon legislatif juga terbilang mengejutkan. Staf Bidang Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi ini maju sebagai calon anggota DPR dari PDI Perjuangan. Sebelumnya Johan bukanlah kader dari PDIP. Nama Johan dikenal setelah ia menjadi Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

3. Pengacara FPI maju lewat PDIP.

Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Kapitra Ampera, ternyata namanya didaftarkan PDIP. Meski selama ini kerap bertentangan dengan pemerintahan Jokowi, namun PDIP tetap mendaftarkan Kapitra bersama dengan 574 caleg lainnya.

4. Preman Kalijodo maju lewat Gerindra.

Daeng Aziz memang belum familiar di dunia politik. Namun namanya sempat mencuat karena disebut sebagai bos Kalijodo. Mengejutkannya Daeng terlihat menghadiri pendaftaran bakal calon legislatif di KPU Provinsi Sulawesi Selatan. Daeng Aziz mendaftar sebagai bacaleg dari Partai Gerindra.