5 Skandal seks paling heboh yang pernah menimpa politisi Indonesia

5 Skandal seks paling heboh yang pernah menimpa politisi Indonesia

5 Skandal seks paling heboh yang pernah menimpa politisi Indonesia

www.contrabandamusic.com - Skandal seks memang tak henti-hentinya menerpa para pesohor Tanah Air. Tak cuma kalangan selebriti, skandal seks juga beberapa kali menimpa politisi, pejabat, dan juga pemimpin daerah di Indonesia.

Parahnya lagi, beberapa dari mereka harus menerima kenyataan kariernya di dunia politik hancur karena skandal seks. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 5 skandal seks paling heboh yang pernah menimpa politik Indonesia.

1. Yahya Zaini.

foto: dok. istimewa

Desember 2006, publik dibuat heboh dengan skandal video mesum antara penyanyi dangdut Maria Eva dengan politisi Yahya Zaini. Saat itu, Yahya Zaini masih menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

Gara-gara skandal ini, Yahya Zaini mundur dari jabatan partai sekaligus sebagai anggota DPR. Namun sedekade kemudian, Setya Novanto kembali memasukkan nama Yahya Zaini dalam DPP Partai Golkar. Ia dipercaya sebagai Ketua Bidang Hubungan Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik.

 

2. Aceng Fikri.

foto: dok. istimewa

Nama Aceng Fikri juga sempat membuat heboh pada tahun 2012. Aceng yang saat itu menjabat sebagai Bupati Garut terpaksa digulingkan oleh DPRD Garut setelah terlibat skandal pernikahan empat hari dengan seorang perempuan bernama Fany Oktora. Aceng menceraikan Fany melalui SMS. Alasannya, Fany sudah tidak perawan lagi dan memiliki masalah dengan bau mulut.

 

3. Ahmad Yantenglie.

foto: merdeka.com

Skandal juga pernah menimpa Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie. Jumat 6 Januari 2017 pagi, Yantenglie ditangkap saat tidur tanpa busana bersama Farida Yeni di kamar sebuah kontrakan. Yantenglie dan Farida Yeni pun sempat menjadi tersangka kasus perzinahan yang kemudian ditangani di Polda Kalimantan Tengah.

Setelah melalui proses penyidikan, kasus perzinaan Ahmad Yantenglie berakhir damai. Pelapor yang merupakan seorang polisi mencabut laporannya. Namun tindakan asusila itu membuat Yantenglie dilengserkan dari jabatannya.

 

4. Max Moein.

foto: dok. istimewa

Pertengahan tahun 2008, publik dibuat heboh dengan beredarnya foto-foto vulgar antara Max Moein dan Desi Firdiyanti. Saat itu Max Moein menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR sementara Desi Firdiyanti merupakan sekretarisnya.

Desi mengaku dirinya dipaksa bugil, mengalami pelecehan seksual, dan diperkosa oleh Max Moein. Namun Max membantah tuduhan tersebut. Ia bahkan mengatakan Desi adalah perempuan bermasalah karena dikejar beberapa debt collector dan pernah menggelapkan 9 mobil rental.

Badan Kehormatan (BK) akhirnya memecat Max Moein dari keanggotaan di DPR atas alasan pelanggaran etika.

 

5. Siti Qomariyah.

foto: dok. istimewa

Tahun 2010, jagat maya juga sempat dihebohkan dengan beredarnya foto-foto tak seronok laki-laki dan perempuan yang diduga wajah Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Siti Qomariyah dan Wahyudi Pontjo Nugroho.

Foto-foto tersebut diunggah lewat akun Facebook Qomariyah Ponco, tertanggal 5 Februari 2010. Dalam akun itu terdapat 22 foto tak seronok Qomariyah dan Ponco. Foto itu menggambarkan mirip Qomariyah dalam keadaan bugil.

Meski diterpa skandal, pasangan Qomariyah dan Pontjo tak kendor. mereka tetap menang pilkada dengan memperoleh 227.137 suara atau 52,23 persen. Dan setelah resmi menjadi bupati dan wakil bupati, keduanya juga tidak bercerai dengan pasangannya masing-masing.