Pasangan ini kalah telak dengan kotak kosong dalam Pilwalkot Makassar

Pasangan ini kalah telak dengan kotak kosong dalam Pilwalkot Makassar

Pasangan ini kalah telak dengan kotak kosong dalam Pilwalkot Makassar

www.contrabandamusic.com - Keriuhan Pilkada 2018 semakin banyak terdengar dan disiarkan di media elektronik Indonesia. Sore ini juga sudah banyak calon pilgub dan pilwalkot yang diumumkan memenangkan perolehan suara tertinggi.

Beberapa wilayah seperti Bali, Lampung, Palembang, Medan dan juga Jawa Barat serta kota lain yang menyelenggarakan Pilkada juga sudah mendapat hasil quick count siapa calon yang menjadi Gubernur dan Walikota lima tahun mendatang.

Sementara di wilayah Makassar sendiri, pasangan wali kota Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi mendapat perolehan suara yang cukup mengejutkan. Pasangan ini kalah dengan kotak kosong yang ternyata mendapat perolehan lebih tinggi.

Dilansir brilio.net dari Merdeka, Kamis (27/6), pada pukul 16.35 WITA pasangan wali kota Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi mendapatkan perolehan suara 46,69 persen, sementara hasil perolehan kotak kosong mencapai 53,31 persen suara dari 60 persen suara yang masuk ke lembaga tersebut.

Pantauan dari TPS 09 Kelurahan Banta-Bantaen, Kecamatan Rappocini, kotak kosong dinyatakn unggul dengan perolehan 105 suara, dan pasangan Munafri-Andi Rachmatika hanya memperoleh sekitar 90 suara. Tidak hanya di TPS 09, di lokasi lain seperti TPS 10 kotak kosong juga unggul dengan 126 suara sedangkan paslon Munafri-Andi Rachmatika 115 suara.

Tak hanya dua lokasi tersebut, di TPS 24 Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, kotak kosong juga raih suara terbanyak yaitu 162 suara dan paslon Munafri-Andi Rachmatika hanay memperoleh 75 suara saja.