Heboh twitwar Menteri Susi VS 5 tokoh & pejabat, ada yang di-skak mat

Heboh twitwar Menteri Susi VS 5 tokoh & pejabat, ada yang di-skak mat

Heboh twitwar Menteri Susi VS 5 tokoh & pejabat, ada yang di-skak mat

www.contrabandamusic.com - Sejak diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan priode kepemimpinan Presiden Jokowi, Susi Pudjiastusti memang cukup sering menjadi sorotan publik. Dimulai dari gayanya yang nyerik tak seperti menteri pada umumnya hingga latar belakang pendidikannya.

Sedangkan saat menjabat, Susi juga cukup sering membuat kebijakan yang tuai pro dan kontra banyak orang. Bahkan totalitasnya sebagai menteri membuat dirinya berani melakukan tindakan penenggelaman kapal.

Akibatnya banyak orang yang menanggapi kebijakannya sangat berlebihan. Tak heran bila banyak orang ikut mengomentari dan menjatuhkannya di media sosial, salah satunya adalah para politisi dan tokoh terkenal di Tanah Air.

Namun, wanita 53 tahun tampaknya santai menanggapi semua omongan buruk tentang dirinya. Bahkan tak tanggung-tanggung Susi membalas kritikan tersebut yang menyebabkan twitwar yang mengundang perhatian publik, dirinya pernah sampai men-skak mat.

Berikut twitar memteri Susi yang dengan tokoh pejabat Tanah Air yang brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/2).

1. Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dikenal memang kerap melakukan kritik terhadap pemerintahan saat ini. Tak heran bilang cuitan kritiknya di akun Twitter sering mendapat hujatan dari warganet.

Baru-baru ini anggota DPRD dari Partai Gerindra ini menyindir bahwa Kementerian KKP terlalu membanggakan soal penenggelaman kapal pencuri ikan. Hal ini membuat Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ikut berbicara dan men-skak mat pria 46 tahun ini.

2. Sandiaga Uno.

Beberapa waktu yang lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuat pernyataan mengenai Indonesia memiliki laut yang luas, namun sayangnya garam saja masih hasil impor. Pernyataan ini pun kemudian sampai ke telinga Susi.

Membaca pesan tersebut, Susi membalasnya agar Sandi menanyakan langsung ke pengusaha garam alasan logisnya. Menurut Susi selama dirinya menjabat sebagai menteri, harga garam petani selalu di bawah Rp 400, itu dinilai murah dan banyak.

3. Andi Arief.

Andi Arief merupakan seorang mantan staf khusus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang cukup aktif di media sosial. Ia juga kerap mengkritisi kebijakan beberapa pejabat dan tokoh Tanah Air, salah satunya adalah Susi.

Saat itu Susi pernah mengatakan bahwa bila ada pihak yang tak puas atas kebijakannya, siapapun persilakan untuk mengadukan ke pengadilan. Mengetahui seorang menteri mengatakan hal tersebut, Andi langsung beraksi seolah menyindir dirinya. Namun Susi lagi-lagi men-skak mat Andi dengan gaya santainya.

4. Yusril Ihza Mahendra.

Kekecewaan Susi terhadap politisi Partai Bulan Bintang ini membuat Susi harus memblokir akun tokoh nasional tersebut. Ini bermula ketika Yusril membagikan sebuah berita mengenai Susi di akun Twitternya dengan caption yang sarkas.

Bahkan keduanya terlibat saling adu argumen yang cukup panjang membahas kenegarawanan. Hingga akhirnya Susi memutuskan untuk memblokir Yusril karena tak ingin terus meladeni hal yang ia anggap tak penting.

5. Ratna Sarumpaet.

Tak hanya Yusril, Susi juga memblokir seniman sekaligus aktivis Ratna Sarumpaet setelah terlibat perseteruan di Twitter. Saat itu Ratna sangat kontra terhadap kebijakan Susi yang dianggap merugikan nelayan.

Permasalahan keduanya bermula saat Ratna memposting sebuat berita mengenai dampak dari kebijakan yang dibuat Susi. Mengetahui dirinya disindir, Susi memberikan reaksi bahwa Ratna harusnya cari tahu kebenaran dahulu sebelum berkomentar. Namun aksi saling kritik mereka berlanjut panjang hingg akhirnya Susi memutuskan untuk memblokir Ratna.